//
you're reading...
Film

Definisi Film


Sebuah film, juga disebut gambar bergerak, adalah serangkaian gambar diam atau bergerak. Hal ini dihasilkan oleh rekaman gambar fotografi dengan kamera, atau dengan membuat gambar menggunakan teknik animasi atau efek visual.

Proses pembuatan film telah berkembang menjadi sebuah bentuk seni dan industri. Film adalah artefak budaya yang diciptakan oleh budaya tertentu yang mencerminkan budaya, yang pada gilirannya mempengaruhi mereka. Film ini dianggap sebagai bentuk seni yang penting, sumber hiburan populer dan metode yang kuat untuk mendidik – atau mengindoktrinasi – warga negara. Unsur-unsur visual dari bioskop memberikan gambar gerakan universal kekuatan komunikasi. Beberapa film telah menjadi pertunjukkan populer di seluruh dunia menggunakan dubbing atau sub judul yang menerjemahkan dialog dalam bahasa penonton.

Film terdiri dari serangkaian gambar individu yang disebut frame. Ketika gambar-gambar yang ditampilkan dengan cepat ke dalam layar, Penonton tidak dapat melihat flicker antara frame karena efek yang dikenal sebagai persistence of vision, dimana mata mempertahankan citra visual untuk sepersekian detik setelah dihapus. Penonton dapat melihat gerakan karena efek psikologis yang disebut beta movement.

Nama “film” berasal dari film fotografi (juga disebut stock film). secara historis menjadi media utama untuk merekam dan menampilkan gambar bergerak. Banyak istilah lainnya yang ada untuk sebuah individual film, termasuk picturepicture showmoving picturephoto-play dan flick. istilah umum untuk sebutan film Amerika Serikat adalah Movie, sementara di Eropa sebutan film lebih disukai. Istilah tambahan lainnya yaitu layar lebar, layar perak, bioskop dan film.

Jika Film dikombinasikan dengan pertunjukkan seni, maka masih dianggap atau ditetapkan sebagai sebuah “film”, misalnya, ketika ada live musikal untuk theater. Ketika ada Pertunjukan seni di film ini dimasukkan sebagai komponen biasanya tidak disebut film, namun sebuah film, yang bisa berdiri sendiri tetapi diikuti dengan pertunjukan masih dapat disebut sebagai sebuah film.

memainkan film dapat dianggap “jatuh” ke dalam bidang “political protest art”. Sebuah “alur film” dapat merujuk ke sebuah film yang menempatkan bersama-sama dari rekaman perjalanan atau liburan. Film digunakan untuk pendidikan dan propaganda. Jika tujuannya adalah pendidikan, maka film ini disebut “film pendidikan”. Contohnya adalah rekaman ceramah dan eksperimen, atau film yang berdasarkan novel klasik. Film mungkin akan menjadi alat propaganda, jika secara keseluruhan atau sebagian, seperti film yang dibuat oleh Leni Riefenstahl di Nazi Jerman, trailer film selama Perang Dunia II, atau film-film yang dibuat dibawah kekuasaan Stalin oleh Eisenstein. 

About Musa Angelo

Think like a scientist and Act like a maestro to created a Masterpiece.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 8 other followers

Myself

Blog Stats

  • 137,379 hits

Follow Me

Tweets

Error: Please make sure the Twitter account is public.

%d bloggers like this: