//
you're reading...
Film

Director of Audiography


Director of Audiography (DOA) adalah kepala departemen yang menangani audio dan orang yang bertanggung jawab untuk perencanaan audiography dan me-manage audiographers film. Peran audiographer dan title Director of Audiography berasal dari pembuatan film India. Tugas DOA harus memahami visi dari sang Sutradara, mengidentifikasi tugas-tugas yang diperlukan untuk mewujudkan visinya, anggaran untuk tugas-tugas dan mengkoordinasikan semua pekerjaan dari pra produksi sampai pasca produksi dan mengawasi kualitas suara secara keseluruhan.

Sejak munculnya ‘talkie’, konflik yang kreatif dan profesional, telah menyebabkan keluarnya ketegangan yang berkelanjutan antara dimensi visual dan aural film. Kru produksi suara sering mengeluh pada kurangnya pertimbangan yang diberikan untuk suara di produksi film. Memiliki DOA dalam pra produksi membantu untuk mengerahkan kehadiran yang kuat untuk mempertahankan dimensi suara ke dalam pembuatan film.

Pada awal sistem studio Hollywood, setiap studio memiliki Sound Director (SD) atau Recording Director (RD), yang mengepalai departemen Audio dan mengambil peran tunggal untuk pekerjaan yang dilakukan oleh kru teknisi Audio. Menyusul runtuhnya sistem studio dan hilangnya Sound Director, bagian dari peran ini didelegasikan kepada Pengawas Pasca Produksi, Pengawas Sound Editor, Sound Designer atau Production Sound Mixer, masing-masing peran memiliki pengetahuan yang kurang, tanggung jawab dan ruang lingkup dari mantan SD.

Director of Audiography tidak harus bingung dengan Supervisor Produksi atau Supervisor Pasca Produksi, keduanya berperan sebagai administrasi di departemen Produksi. Sebaliknya, Director of Audiography adalah campuran peran dalam kepemimpinan teknis, manajemen dan keterampilan administrasi yang kreatif apabila audiography memulai dari pra produksi, produksi dan pasca produksi, tapi hanya dibatasi oleh Visi Sutradara, jadwal produksi dan anggaran.

About Musa Angelo

Think like a scientist and Act like a maestro to created a Masterpiece.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 8 other followers

Myself

Blog Stats

  • 137,379 hits

Follow Me

Tweets

Error: Please make sure the Twitter account is public.

%d bloggers like this: